SELAMAT DATANG DI WEBLOG FORUM RA-MADRASAH SUMATERA UTARA "MEDIA INFORMASI DAN SILATURRAHMI ANTAR GURU RA-MADRASAH" DAN BAGI BAPAK/IBU YANG INGIN BERBAGI ARTIKEL SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI JL. SUDIRMAN NO. 08 A LUBUK PAKAM ATAU EMAIL KE: putraharahap_82@yahoo.com

Minggu, 01 September 2013

FORUM RA-MADRASAH SUMUT ADAKAN HALAL BI HALAL BERSAMA GURU RA-MADRASAH DELI SERDANG

Salam...

Lubuk Pakam, Forum RA-Madrasah (FoRMad) Sumatera Utara bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kab. Deli Serdang dan Forum Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan Deli Serdang (FMP3DS) Sabtu/31 Agustus 2013 adakan halal bi halal Ka. RA-Madrasah Se-Kab. Deli Serdang sekaligus tepung tawar Calon Anggota DPRD Tk. I Prov. Sumut dan Tk. II Deli Serdang yang mewakili dari RA-Madrasah berjumlah 18 orang dari berbagai lintas partai dan juga sekalgus bakti sosial santunan anak yatim dan donor darah bekerjasama dengan PMI Deli Serdang yang dilaksanakan di Gedung PKK Pemkab. Deli Serdang.

Pada kesempatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang Bapak H. Zainuddin Mars yang merupakan Calon Wakil Bupati Deli Serdang No. Urut 01 Periode 2014-2019 beserta istri yang merupakan Ketua GOPTKI Kab. Deli Serdang. Beliau menyampaikan bahwa Pemkab telah memberikan bantuan dana APBD kepada guru-guru RA-Madrasah Kab. Deli Serdang di Tahun 2013 yang nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh guru-guru untuk keperluan sehari-hari. Beliau juga menambahkan guru-guru RA-Madrasah agar dapat menyatukan visi dan misi demi kemajuan pendidikan RA-Madrasah di Deli Serdang.

Sementara itu Kabid. Pendidikan Madrasah Kanwil. Kementerian Agama Prov. Sumatera Utara Bapak Drs. H. Tohar Bayoangin, M.Ag mengatakan
salut dan bangga terhadap kinerja guru-guru RA-Madrasah di Deli Serdang karena mampu mendidik dan menciptakan generasi-generasi Islami yang handal sebagai calon generasi pemimpin mendatang. Beliau juga menambahkan kegiatan halal bi halal ini juga merupakan sekaligus reuni buat beliau karena sebelumnya beliau adalah Kasi. Mapenda di Kemenag Deli Serdang dan selanjutnya menjadi Ka.Kankemenag Paluta dan terakhir menjadi Kabid. Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut.

Sedangkan Ka.Kankemenag Deli Serdang Drs. Ilhamsyah Pasaribu, M.A menyampaikan kepada guru-guru RA-Madrasah Deli Serdang agar lebih aktif dalam membuat kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Deli Serdang.

Selanjutnya Ketua PD IGRA Deli Serdang Bapak Alwan Syah Putra Hrp, S.Ag mengatakan kegiatan halal bi halal ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar guru RA-Madrasah Deli Serdang dan sebagai awal pergerakan struktural dari PD IGRA untuk masuk dalam kancah pemerintahan, sehingga nantinya guru RA-Madrasah dapat ikut dalam mengambil kebijakan-kebijakan di pemerintahan.

Adapun Mhd Yusuf Hasibuan selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa peserta yang hadir pada halal bi halal Ka. RA-Madrasah berjumlah 335 orang terdiri dari berbagai kecamatan se-Kab. Deli Serdang

Pada kegiatan halal bi halal tersebut juga di hadiri oleh Bapak Drs. H. Hasaidin Daulay (Anggota DPR Komisi D Bidang Pendidikan dan Keagamaan), Ka. MAN Tanjung Morawa Bapak Drs. Mhd. Asrul, M.Pd, Pengawas Tingkat Dasar Bapak Siswanto, dan Al Ustad Zainuddin.
Berikut Dokumentasi Kegiatan:




Senyum Semangat Panitia

Caleg DPR & DPRD yang Mewakili RA-Madrasah untuk Tk. I dan Tk. II

Ka. MAN Mhd. Asrul, M.Pd dan Pengawas Siswanto

Ketua PD IGRA Alwan Syah Putra Hrp, S.Ag

Caleg RA-Madrasah Foto Bersama dengan Wakil Bupati Bapak H. Zainuddin Mars dan Ketua GOPTKI

Guru RA Islamiyah Saat Mempersembahkan Tari Si Gale-Gale

Guru RA Daffa Islami Pantai Labu Saat Mempersembahkan Tari Melayu

Bapak Wakil Bupati Zainuddin Mars dan Ibu Wakil, Kakankemenag Drs. H. Ilhamsyah Psb, M.A. dan Kasi Penamas Dr. H. Torang Remba, M.Ag Saat menghadiri Halal bi Halal

Panitia Foto Bersama dengan PMI



Kasi Pendidikan Madrasah Saat Donor Darah

Panitia Foto Bersama Dengan PMI

Staff Pendidikan Madrasah Saat Menghadiri Halal Bi Halal RA-Madrasah

Tidak ada komentar: